Tuesday, December 6, 2011

Puisi : Di pucuk Magribi

Puisi : Di pucuk Magribi - puisi seorang hamba kepada tuhannya kira - kira itu inti dari Puisi : di Pucuk Magribi karya Zulhelmi ini. Cuma saya kurang mengerti apa maksud dan makna dari puisi ini. ayo kita baca puisinya di bawah ini :

Di Pucuk Magribi
by Zulhelmi


Damai hasrat terhanyut dalam sunyi
Merkah cahaya menyelip di pucuk magribi
Similar angin sejuk berirama
Menggugah hati membuka cakrawala
Oh Tuhan, indah nian senja ini
Oh Tuhan, Beri aku waktu menatap galaksi
Oh Tuhan, aku terpana dengan sang dimensi
Oh, Tuhan, Aku kagum dengan semua koalisi
Sungguh sempurna ciptaan-Mu dari setiap sisi

Hening terbang jauh menyupir angan
Jalanku lurus mengenang badan
Kini aku heran
Untuk apa aku diciptakan?

Menoleh sejenak mengintip galagasi
Sibuk mengukir jaring di antara lidi
Reaksi pikiranku kembali berimajinasi
Aku sadari
Hidup ini adalah perjuangan dengan aturan yang digarisi
Untuk meraih ridho Illahi


---
Admin Reviewed by Admin on . Puisi : Di pucuk Magribi Puisi : Di pucuk Magribi - puisi seorang hamba kepada tuhannya kira - kira itu inti dari Puisi : di Pucuk Magribi karya Zulhelmi ini. Rating: 5

Puisi : Di Pucuk Magribi - gimana puisinya? Ngerti makna puisinya? ya udah gak apa" heheheheheh..... emang kalo sahabat saya satu ini kalo buat puisi maknanya susah didapat dan memang begitu adanya sebuah puisi yang apik harus membuat para pembacanya harus mencerna secara mendalam apa inti makna dari puisi tersebut.

Labels: