Friday, December 28, 2012

Sejarah Mig 33



Mig33 (dibaca mig tiga tiga) adalah layanan aplikasi untuk mengirim pesan instan berbasis telepon seluler. mig33 merupakan komunitas telepon seluler terbesar pertama di dunia. Pengguna mig33 dapat berkomunikasi dengan teman, bertemu orang baru, bertukar emoticon, mengirimkan kado virtual, dan bermain games .Pengguna juga dapat berkomunikasi melalui pengirim pesan instan seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, MSN Messenger dan AOL. Layanan ini tersedia untuk pengguna telepon seluler manapun, mulai dari Nokia, Sony Ericsson dan Blackberry. mig33 telah digunakan oleh lebih dari 25 juta pengguna di lebih dari 200 negara.


mig33 dirilis pada bulan Desember 2005 sebagai komunitas Internet mobile pertama dan telah menyebar ke seluruh dunia dengan cepat. Dengan berjuta-juta pelangan di lebih dari 200 negara, pelayanan ini telah menguasai dunia secepat kilat, menyebar berkat rekomendasi dari para usernya, membawa kekuatan Internet kepada semua orang melalui penggunakan telepon selular.
 
Konsep mig33 lahir dari sebuah kedai kopi dan perpustakaan, antara pendiri Steven Goh dan Mei Lin Ng. Kedua orang ini duduk dengan secarik kertas kosong dan sebuah keinginan untuk mencari jalan bagi para muda untuk mengirimkan pesan sebanyak-banyaknya, tanpa menguras tabungan mereka. Ide-ide digodok diatas kertas tersebut yang mengarah ke bisnis proposal dan berakhir di mig33.

Perusahaan ini dibentuk diatas kepercayaan akan kenaikan teknologi nirkabel VoIP menjadi cara orang berhubungan dan menemukan komunitas. Mig33 mengambil keuntungan dari pergeseran dalam industri telekomunikasi dari pengelolaan dan penarifan jaringan kepada pemberian pelayanan pelanggan dan penghargaan.

Sekarang, mig33 telah membuka kekuatan dari Internet kepada komunitas mobile global. Ini lebih dari sekedar surfing di Web - mig33 membawa semua kekuatan komunikasi komputer kedalam genggaman tangan.

mig33 adalah sebuah operator-agnostic komunitas global yang membuat aplikasi-aplikasi Internet yang paling populer dapat diakses di semua telepon selular.

Ini artinya para pelanggan dapat mengambil keuntungan dari telepon VoIP yang murah, komunikasi SMS dan IM, dan partisipasi dalam mobile chat rooms, profil, dan bertukar foto, semua langsung dari ponsel mereka.

Mig33 telah menghubungkan jutaan manusia ke komunitas Internet mobile global, dalam ponsel mereka. Dan akan memungkinkan pengalaman Internet pertama kepada berjuta-juta lainnya untuk pertama kali dengan ponsel mereka.

Untuk mencoba mig33 langsung, silakan ke wap.mig33.com pada web browser ponselmu.


Mig33 Team
Excecutive Team

Steven Goh, Co-Founder dan CEO
Steven adalah Co-Founder dan CEO dari mig33, komunitas mobile Internet global yang membuka komunikasi instan kepada seluruh manusia di dunia dengan menggunakan ponsel dengan interface terintegrasi.

Steven memiliki pengalaman yang panjang dalam pengembangan dan penyampaian pelayanan internet kepada pelanggan, dengan mendirikan mig33 dan Sanford Securities Pty Ltd, perusahan perantara penjualan saham online yang pertama di Australia. Dari tahun 1996 sampai 2003, Steven membawa pertumbuhan Sanford sebagai perusahaan jasa keuangan yang inovatif, menjadi perantara online yang pertama di Australia, dan satu-satunya dengan platform end-to-end nya (dari web dan nikabel, ke pemeliharaan dan penyelesain), dan membentuk bank investasi online pertama di Australia. Sanford memberikan pelayanan 'perantara virtual' yang memungkinkan lebih dari 150 grup perencana keuangan di Australia pelayanan penjualan dan perantara penjualan saham yang berkelas ke Bank Nasional Australia, bank retail terbesar di Australia. Steven mengantarkan Sanford ke IPO di th 2000, membawa pemegang saham bernilai lebih dari $80 juta. Sanford diambil alih oleh perusahaan keuangan lainnya pada th 2003.Setelah itu, Steven melanjutkan dengan mendirikan Project Goth Pty Ltd, holding company mig33. Tujuannya adalan mendirikan komunitas mobile Internet dengan cara menghubungkan konsumen melalui ponsel menggunakan aplikasi Internet yang popular, seperti IM, chat rooms, VoIP, photo sharing, e-mail, dst. Produk pertama, X-TXT meraih sukses yang terbatas dan dihentikan pada th 2005. Banyak pelajaran dari X-TXT yang diterapkan dalam pengembangan mig33. Sejak dirilis di akhir th 2005, mig33 telah menarik lebih dari 6 juta pengguna di lebih dari 200 negara, karena nilai usulan, kenyamanan penggunaan dan nilai hiburan. Pada th 2007, Steven memindahkan perusahaan tsb dari Australia ke Silicon Valey, dan mengamankan dana tambahan untuk pengembangan dari  perusahaan modal top tier venture termasuk Accel dan Redpoint.

Steven memulai karirnya pada usia 7 tahun dengan memprogram Fortran di Universitas Western Australia jurusan Matematika atas bantuan ayahnya yang mengajar disana. Setelah menyelesaikan universitas di tahun 1990, dia bekerja di divisi Pertimbangan Bisnis pada Arthur Anderson dan kemudian divisi Audit pada Coopers & Lybrand, sebelum kembali melanjutkan pendidikan di 1994.

Selanjutnya, dia bekerja sebagai pialang saham di Saw James Chapel kemudian di MCintosh West antara 1994 dan 1996 sebelum mendirikan Sanford di 1996. Dia masih memiliki minat yang tinggi pada bidang bahasa komputer dari HTML & PHP, sampai Java dan C++.
Steven mendapat pengharaan pada inagurasi Western Australia Business News "40 under 40" Award di 2002, dan dia menjadi finalis penghargaan Entrepreneur of the Year di wilayah Australia Barat yang dilakukan oleh Ernst & Young. Steven mempunyai pengalaman yang panjang dalam forum pribadi & publik, pernah menjadi pembicara utama dan panelis dalam beberapa konferensi industri pelayanan internet dan keuangan di Australia dan Asia, dan pernah muncul dalam CNBC dan Bloomberg TV. Steven memperoleh gelar Bachelor of Commerce dan MBA dari Universitas Western Australia.

Mei Ling Ng, Co-Founder dan VP Special Projects
Mei Lin mencari pemasaran, komunikasi dan pelayanan pelanggan untuk mig33; komunitas mobile yang digandrungi oleh berjuta-juta pelanggan di seluruh dunia.
Sebagai co-founder dari mig33 di 2003, Mei Lin terlibat banyak dalam proses pengembangan produk. Mig33 menyajikan pelayan mobile (pelayanan internet yang populer seperti: messaging, chat, foto, profil, VoIP) yang melayani kebutuhan harian pelanggan (pilihan komunikasi pada ponsel). Dengan berkembangnya popularitas pelayanan internet tersebut ke dalam komunitas ponsel dengan berjuta-juta user sepanjang Asia, Afrika dan Eropa, tim pendiri mengamankan modal dan memindahkan perusahaan ke Amerika di th 2007, untuk memajukan bisnis lebih pesat lagi.

Sebelum ikut mendirikan mig33, Mei Lin adalah seorang marketing manager di perusahaan keuangan di Australia, Sanford Securities Limited (yg diakusisi oleh IWL Limited). Dari sini Mei Lin mempunyai pengaruh yang kuat pada perkembangan dari divisi rental & grosir pada masa pasar melemah. Pendapatan dari divisi-divisi ini tercatat mencapai 50% dari total pendapatan Sanford (lebih dari $200 juta per tahun). Sebagai tambahan, Mei Lin terlibat dalam penjualan perusahaan dan humas selama proses perjanjian Sanfort dengan OM Group (sekarang OMX] dan IWL Limited.

Mei Lin mendapat gelar Bachelor of Commerce dijurusan Marketing di universitas Western Australia.

Francis H.Yue, VP, Engineering and Operatios
Francis Yu menangani IT Engineer & operations dari mig33 tim di Amerika, Australia, dan China.Sebelum bergabung dengan mig33, Francis bekerja sebagai Senior Vice President of Engineering di à la Mobile, pengembang Software Linux untuk ponsel, dan Executive Vice President dari Global Services & Operations di Sonim Technologies, perusahaan provider solusi VoIP dan push-to-talk.

Francis menghabiskan lebih dari 6 tahun sebagai Vice President dari Device Product Group di Openware Systems. Disana, dia memimpin pengembangan dan persiapan produk mobile browser, merancang dan memimpin sebuah organisasi Universal, dan mengawasi pendistribusian jutaan pesawat ponsel model CDMA, GSM, dan UMTS yang memakai software perusahaannya.

Sebelum di Openwave, Francis bekerja sebagai Chief Operating Officer di Intellimatch, pelopor perekrutan yang berbasis web. Sebagai tambahan, dia menghabiskan lebih dari 6 tahun pada Oracle dengan berbagai kapasitas, termasuk peran senior director di engineering, marketing dan proffesional services. Francis juga mengawasi perkembangan bahasa natural pemrosesan Oracle dan produk pengambilan kembali dokumen.

Francis mendapatkan gelar Bachelor pada Computer Science dari Florida Atlantic University. Dia juga pernah belajar di Fudan University di Shanghai, China.

Contact Info
270 East Lane
Suite 2
Burlingame, CA 94010
Tel +1 650 348 5111
Fax +1 650 348 5222
contact@mig33.com

http://www.mig33.com/
wap.mig33.com

Perlu kalian ketahui dan bangga di indonesia sudah banyak programmer handal yang menciptakan aplikasi mig33 ini baik itu untuk ponsel atau computer. Dengan menambahkan beberapa featur kreatif dan canggih ke  aplikasi, sehingga membuat kita asyik untuk menggunakannya. Misalnya saja creator handal team kicker migbattle saya si fajryn id mig33 nya dy3 dari banjarmasin membuat aplikasi duel kicker mig untuk saya dan anggota team lainnya.

Labels: