Monday, October 15, 2012

OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau

OTIK 4 Tahun 2012 Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA Riau - tahun lalu (2011) masih segar dalam ingatan saya, pada saat saya mengikuti perlombaan ini pertama kali. perlombaan dimana blogger beradu strategi untuk dapat memuncaki tangga tertinggi SERP di Google dan Yahoo.



pada OTIK 3 tersebut panitia memberikan 3 tema yaitu :
  1. Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau
  2. UKM Riau
  3. Pariwisata Riau
Pada saat itu saya memilih tema Pariwisata Riau. dengan tema tersebut lahir sebuah blog pariwisata Riau yang cukup mantap (bisa dibilang seperti itu). blog ini bisa di akses di Pariwisata Riau. berkat blog ini saya berhasil menyabet juara 1. terlepas dari curhatan di atas berikut ini saya mencoba meriview OTIK 4, mencoba mempromosikan OTIK 4 agar dikenal lebih luas dan nantinya peserta yang akan berpartisipasi berasal dari luar Provinsi Riau. berikut Review dari Saya : 


Tahun 2012 ini OTIK kembali diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau dengan mengangkat sebuah tema yakni "Generasi Kreatif". Untuk OTIK 4 2012 ini kategori perlombaan mulai ditingkatkan agar dapat menaikkan nilai daya saing Generasi Kreatif Riau nantinya. berikut ini kategori perlombaan OTIK 4 2012 : 

Mahasiswa

  1. karya inovasi teknologi mobile, 
  2. Blog(SEO) dan 
  3. Solusi TIK Berskala Enterprise.
Pelajar
  1. Animasi 3D
  2. Web Design
  3. Robotika
Untuk semua kategori lomba saya rasa lomba ini sangat menarik untuk diikuti apalagi untuk menjadi seorang peserta lomba. sebagai contoh kita tahu sekarang ini Teknologi mobile sudah sangat diminati oleh berbagai kalangan baik itu mahasiswa maupun pelajar. mereka mampu melakukan pengembangan dari teknologi mobile tersebut jadi disinilah melalui ajang OTIK 4 ini mereka bisa menunjukkan hasil karya mereka. Jadi rugi deh kalau kita yang punya karya di bidang teknologi mobile tapi orang lain tidak tahu dengan karya kita, coba kita promosikan karya kita melalui lomba ini.

Ada satu hal yang menarik perhatian saya lagi di OTIK 4 kali ini yakni Robotika. Mungkin ini kategori lomba baru yang ada di OTIK 4 yang saya sendiri masih bingung dengan apa itu robot dan bagaimana cara membuatnya. kita coba lihat aja nanti pada saat perlombaan.

Ok Sekian dulu review dari Makal Media semog ini bermanfaat. selamat berlomba buat para peserta dan jangan lupa Fair Play terutama bagi para peserta Blog (SEO) gunakan teknik WhiteHat jangan BlackHat. 


By : Makal Media 

Labels: