Sunday, February 5, 2012

Wong Deso Jadi Wong Kota di Dunia Maya

Kisah ini berawal dari sebuah desa yang bernama Pulau Komang sebuah desa yang terletak dipinggiran Kota Teluk Kuantan hidup seorang anak desa ( Wong Deso kalo orang jawa bilang ) yang bernama Makal. Makal tumbuh dalam sebuah keluarga yang hidup sederhana dan serba berkekurangan. Tapi keluarganya sangat mengutamakan pendidikan dan pendidikan menjadi selalu menjadi no.1. Segala kebutuhan Makal akan pendidikan akan selalu diusahakan oleh keluarganya. Dengan kondisi keluarga yang seperti itu memotivasinya untuk dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi dirinya dan keluarganya kelak. Di dalam pergaulannya sehari - hari Makal lebih memilih untuk belajar di rumah jika memiliki waktu kosong ketimbang bermain dengan teman sebayanya.

Pada suatu saat Dinas Pendidikan Teluk Kuantan mengadakan sebuah lomba cerdas cermat, Makal mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba cerdas cermat tersebut. Selama satu minggu penuh Makal mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut. Alhasil Makal berhasil memenangkan Lomba cerdas cermat tersebut dan memperoleh satu unit Notebook + Modem. Semua ini menjadi hal yang luar biasa bagi Wong Deso seperti Makal memperoleh sebuah perangkat komputer portabel. Sebuah Notebook yang didapatkan dari hasil lomba sekarang sudah bisa digunakan oleh Makal akan tetapi ada sebuah permasalahan yang timbul yakni bagaimana cara menggunakan Modem. Modem memang menjadi sesuatu hal yang wah di kampung makal sehingga ia bingung bagaimana menggunakannya. sampai suatu ketika Makal menonton televisi dan melihat sebuah iklan dari sebuah produk Operator Seluler Axis. 


Disitulah Makal mulai tertarik dengan iklan tersebut dengan Slogan Internet Untuk Rakyat yang dimana layanan internet yang sangat cocok untuk orang sepertinya. Sesuatu yang besar telah merubah kehidupan dari Makal akan tetapi bukan dunia sosial yang sebenarnya. Makal mulai mencoba untuk menjelajah dunia dengan internet. Dari yang awalnya tidak pernah sama sekali kenal yang namanya facebook, twitter, dan sosial network lainnya sekarang sudah mengenal dan sangat kenal sekali dengan dunia sosial network tersebut. Ke-eksisannya terus berlanjut dan berlanjut sehingga dia terus dikenal oleh semua orang yang bahkan tidak hanya dari daerah perkampungan dia saja akan tetapi dari seluruh penjuru Indonesia. Terlebih lagi pada saat Makal mengenal yang namanya dunia blogging, Makal semakin luas dikenal dikalangan para Blogger Indonesia, dengan blog andalannya Makal Media ia semakin terus dan terus dikenal semua orang. 
Admin Reviewed by Makal Media on . Wong Deso Jadi Wong Kota di Dunia Maya Disitulah Makal mulai tertarik dengan iklan tersebut dengan Slogan Internet Untuk Rakyat yang dimana layanan internet yang sangat cocok untuk orang sepertinya. Rating: 5

Makal menjadi Eksis di Internet karena Laptopnya. Makal Eksis di Internet karena Laptop dan Modemnya. Makal Eksis di Internet  karena Laptop, Modem dan Axis-nya. Dunia Axis sekarang menjadi dunia Makal.

Labels: